Selasa, 15 Maret 2011

Membuat Buku Tamu

Membuat Buku Tamu (Kotak Testimony) Di Blogger/Blogspot

Ada banyak fasilitas bagi Anda untuk berinteraksi dengan pembaca Anda. Shoutmix atau Cbox yang semakin identik dengan blogwalking. Selain itu ada banyak fisilites real time chat, salah satunya oalrk yang bisa berfungsi seperti customer service. Sedangkan untuk fasilitas perantara agar pembaca mudah mengirimkan email ke Anda, Anda bisa membuat kolom isian dengan EmailMe Form. Sementara biasanya ada satu lagi macam interaksi yakni untuk memberikan kritik dan saran. Jika lewat email tentu itu tak terbaca secara umum, jika lewat shoutmix atau cbox tentu akan cepat tertindih. Nah, saya mempunyai solusi bagi Anda yakni menggunakan ultraguest untuk masalah ini. Contohnya bisa Anda lihat dengan klik Testimony.

Bagi Anda yang tertarik sangat mudah untuk membuatnya, hanya membutuhkan beberapa langkah seperti di bawah ini.
Buat Buku Tamu di UltraGuest.com
1. Silahkan klik untuk menuju ultraguest.com
2. Klik Tombol Sign Up

http://c0163251.cdn.cloudfiles.rackspacecloud.com/signup-hover.png
3. Lengkapi formulir pendaftaran
- Website title isi dengan judul blog Anda
- Website URL isikan dengan alamat blog Anda. Nantinya keduanya akan tampil untuk menjadi link di bagian atas guestbook Anda.
- Masukkan email Anda
- Masukkan password dan ketik kembali
- Masukkan kode konfirmasi
- Dan check persetujuan di I accept the Terms Of Service
- Klik Create My Guest Book

Konfirmasi Pendaftaran
Cek email Anda dan buka kotak masuk. Buka pesan dari no-reply(at)ultraguest.com. Jika tidak ada cobalah cari di spam folder. Klik link konfoirmasi yang Anda dapatkan. Setelah di klik akan otomatis dialihkan kembali ke ultraguest.com dan muncul pesan verified.

Pasang di Blog
- Login ke ultraguest.com
- Anda dibawa ke halaman admin Anda. Anda bisa melakukan pengaturan dengan memanfaatkan menu dibagian sidebar kiri Anda.

Atau langsung saja silahkan klik My Guestbook untuk melihat buku tamu Anda.
Buku tamu Anda akan tampak seperti ini.
Nah sekarang Anda bisa promosikan buku amu Anda dengan membuat sebuah link ke alamat buku tamu tersebut atau embed kodenya di postingan. Namun jika Anda hanya menggunakan fungsi itu terlihat kurang proffesional karena buku tamu tidak seperti bagian blog Anda. Jika Anda ingin membuat buku tamu selalu ada di blog Anda seperti di blog saya (lihat di: Testimony) Anda bisa menggunakan fasilitas iFrame. (Terkait: Cara Membuat iFrame). Anda cukup membaca tutorial cara membuat iFrame dengan memasukkan alamat buku tamu Anda dan buku tamu tersebut selalu di postingan Anda nantinya... Semoga bermanfaat...

Segera berlangganan via email atau klik untuk menjadi followers blog ini, karena selanjutnya kami membahas mengenai menampilkan blog Anda ke facebook....

Selengkapnya di www.MasDoyok.co.cc Membuat Buku Tamu (Kotak Testimony) Di Blogger/Blogspot

Tidak ada komentar: